BUPATI LEBAK AJAK MASYARAKAT TANAM CABAI

No comment 488 views

 

Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pertanian Kabupaten Lebak menggalakkan penanaman Cabai di pekarangan rumah, perkantoran dan lainnya.

Bupati Kabupaten Lebak Iti Octavia Jayabaya mengajak ASN Khususnya dan juga masyarakat untuk bersama-sama menanam Cabai.

“Jadi ASN dan masyarakat di setiap pekarangan rumah, perkantoran, dan tempat lainnya untuk menanam cabai,” ajak Bupati Lebak, Rabu (26/10/2022). Pada kesempatan tersebut Bupati Lebak didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Rahmat Yuniar, SP, M.Si beserta Sekretaris Dinas Pertanian, Iman Nurzaman Fasa, SP, MA, Kepala Bidang Produksi Pertanian Denny Iskandar, STP, M.Si, Kepala Bidang P4, Itan Oktarianto, SP, MA, Kepala Bidang Penyuluhan, Kadarina, SP, Msi dan Kepala Bidang Binus, Irwan Riyadi, SP, MA. Juga hadir kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Dodi Irawan ST, Msi dan sejumlah undangan lainnya.

Menurut Bupati Lebak, Gerakan Tanam Cabe di pekarangan ini diharapkan dapat mengendalikan dan menekan inflasi.

“Untuk mengendalikan dan menekan inflasi, salah satunya adalah Cabai sebagai harga yang sangat menentukan fluktuatif harga di pasaran. Untuk itu ayo kita menanam Cabai,” ujar Iti.

Bupati menambahkan, Minimal 5 sampai 10 bibit pohon Cabai, masyarakat menanam dimasing-masing pekarangan rumah.

“Hal ini juga sebagai penopang perekonomian keluarga, dengan menanam cabai masyarakat ketika ada peningkatan harga cabai masyarakat tanpa harus membeli, karena sudah memiliki tanaman cabai,” pungkasnya.(DEI)

author
No Response

Leave a reply "BUPATI LEBAK AJAK MASYARAKAT TANAM CABAI"