RAPAT SOSIALISASI PEMBINAAN PENYUSUNAN RDKK PUPUK BERSUBSIDI

Dinas Pertanian Kabupaten Lebak mengadakan sosialisasi pembinaan/penyusunan RDKK pupuk bersubsidi Kamis 02 Juni 2022. Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pengelolaan kebijakan pupuk bersubsidi dan sebagai upaya menjamin keterbukaan, ketepatan sasaran dan kecepatan dalam penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani. Acara yang diselenggarakan di Gedung Tekad Waras Rangkasbitung itu diikuti oleh Tim Penyuluhan Provinsi Banten, Jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Koordinator Wilayah, Penyuluh, dan POPT.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak mengatakan bahwa sosialisasi ini dimaksudkan agar pupuk untuk petani yang terdaftar di RDKK sesuai kebutuhan yang diperlukan, dengan demikian produktivitas pertanian baik tanaman pangan maupun hortikultura tidak terganggu lantaran pembatasan alokasi pupuk bersubsidi.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Lebak menggelar Pelatihan Training of Trainer (TOT) dengan Tema “Peningkatan Kapasitas Aparatur dalam Implementasi Standar Operational Procedures (SOP) – Good Agricultural Practise (GAP) Komoditas Manggis” pada Kegiatan The Development of Integrated Farming System in Upland Areas di Kabupaten Lebak Tahun 2022, pada Selasa sampai Kamis, 6 – 8 Juni 2022 di Daerah Istimewa Jogjakarta, diikuti oleh 40 Peserta.

Kepala Bidang Produksi Pertanian, Denny Iskandar, STP, M.Si menambahkan bahwa  Dinas pertanian terus mendorong agar kualitas data petani yg terinput di ERDKK semakin baik kualitasnya. Dan terus melakukannya pendampingan serta pengawasan kepada seluruh penyuluh pertanian yang bertugas sebagai petugas verifikasi dan validasi penyaluran pupuk bersubsidi di kios pengecer. Para petugas juga diminta terus melakukan penyuluhan kepada para petani khususnya dalam pemupukan berimbang. Penyuluh juga diminta melakukan pembinaan kepada para kios agar bisa menyalurkan pupuk secara 6 tepat.(DEI)

author
No Response

Leave a reply "RAPAT SOSIALISASI PEMBINAAN PENYUSUNAN RDKK PUPUK BERSUBSIDI"