DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN KABUPATEN LEBAK, IKUT MEMERIAHKAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE – 73

Gbr. 1. Gapura HUT Kemerdekaan RI ke 73 Dinas Pertanian dan Perkebunan Kab. Lebak

Menjelang bulan Agustus ada satu perayaan yang cukup menyita perhatian kita. Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari jumat, 17 Agustus 2018 akan menjadi hari dimana kita mengenang jasa para pahlawan yang berjuang dengan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan RI.

Oleh masyarakat di seluruh daerah, Perayaan ulang tahun Kemerdekaan Indonesia tidak hanya satu hari pada tanggal 17 tetapi bisa kita lihat satu bulan penuh pada bulan agustus. Kemeriahan terjadi di mana-mana, termasuk juga hiasan – hiasan yang bertema kemerdekaan, mulai dari Gapura, bendera bendera plastik, umbul – umbul dan lain – lain.

 

 

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia melaksanakan sejumlah kegiatan, dimulai dari melakukan pengecatan kantor agar terlihat lebih bersih dan bersemangat, memasang gapura bertema pertanian di Kabupaten Lebak dengan menampilkan komoditas unggulan dan komoditas potensial Kabupaten Lebak, mengirim perwakilan peserta lomba yang diadakan oleh Sekretariat Daerah Kabupaten lebak dan mengadakan lomba – lomba di lingkungan kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak.

Gbr. 2. Lomba Makan Kuaci

Adapun perlombaan yang digelar di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak adalah Tenis Meja, lomba Memasukan paku dalam botol, lomba Memasukan benang ke dalam jarum, lomba makan kerupuk, jalan santai, lomba pesan berantai, lomba memindahkan air, lomba makan kwaci, lomba tiup balon dan beberapa jenis perlombaan lain. Perlombaan di laksanakan disela – sela aktivitas kantor khususnya pada jam istirahat.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Lebak, menyatakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk apresiasi seluruh pegawai terhadap kegembiraan menyambut hari kemerdekaan dan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pegawai. Perlombaan – perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba – lomba penuh kegembiraan dan keceriaan sehingga kepala dinas berharap dengan bergembira dapat meningkatkan “mood” dan semangat bekerja.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN KABUPATEN LEBAK, IKUT MEMERIAHKAN HUT REPUBLIK INDONESIA KE – 73"