PEMBEKALAN CPNS DAN PPPK DINAS PERTANIAN KABUPATEN LEBAK

Dinas Pertanian Kabupaten Lebak menggelar pembekalan kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Lebak dari hari Senin sampai dengan Jumat (04/07/2022 – 08/07/2022).

Kepala Dinas Pertanian Rahmat Yuniar, SP.M.Si membuka pembekalan CPNS dan PPPK dengan memberikan sambutan serta pengarahan mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Dinas Pertanian dalam melaksanakan Program dan Kegiatan yang ada di Dinas Pertanian agar para CPNS dan PPPK dapat mengetahui apa saja yang akan dilaksanakan ketika nanti sudah ditempatkan di wilayah kerjanya masing-masing.

Masing-masing bidang di Dinas Pertanian memberikan materi mengenai program dan kegiatan yang ada akan dan sudah dilaksanakan. Dari bidang Sekretariat, Sekretaris Dinas Pertanian Iman Nurzaman Fasa, SP.MA menyampaikan materi tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010. Iman menjelaskan bahwa pentingnya Disiplin Pegawai bagi setiap ASN yang ada di Dinas Pertanian untuk meningkatkan kinerja para pegawai.

Dari masing-masing bidang menyampaikan materi tentang program dan kegiatan serta tugas pokok dan fungsi yang dilaksanakan, diantaranya bidang Produksi Pertanian, Bidang Penyuluhan Pertanian, Bidang Penyediaan dan Pengembangan Prasarana Pertanian dan Bidang Bina Usaha Pertanian dan Perlindungan Tanaman, yang disampaikan oleh Kepala Bidang dan Subkoordinator.

Dari pembekalan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para CPNS dan PPPK mengenai tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan tugas sebagai pegawai di Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, serta menambah motivasi dalam menjalankan tugas di masing-masing wilayah kerjanya. (TH)

author
No Response

Leave a reply "PEMBEKALAN CPNS DAN PPPK DINAS PERTANIAN KABUPATEN LEBAK"