PAMERAN UPLAND PROJECT GELAR PRODUK PERDAGANGAN, UMKM, PERTANIAN, PARIWISATA DAN POTENSI DAERAH DI SLEMAN CITY HALL JOGJAKARTA

Kabupaten Lebak sebagai salah satu lokasi pelaksanaan Kegiatan The Developmen of Integrated  Farming system in Upland Area (UPLAND PROJECT) terus berupaya mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan sesuai aturan yang ditetapkan demi mencapai tujuan dari kegiatan Upland Project.

Sebagaimana diketahui, Upland Project adalah kegiatan untuk mengembangkan pertanian yang comprehensive dari on farm sampai off farm yang dilakukan berdasarkan value chain.

Value chain  ini bertujuan meningkatkan produktivitas pertanian dan pendapatan petani di daerah dataran tinggi melalui pengembangan infrastruktur lahan dan air, pengembangan sistem agribisnis dan penguatan sistem kelembagaan.

Sebagai salah satu aktivitas valeu chain, yaitu marketing and sale, Dinas Pertanian Kabupaten Lebak mengikuti even Pameran Gelar Produk Perdagangan, UMKM, Pertanian, Pariwisata dan Potensi Daerah di Sleman City Hall Jogjakarta pada tanggal 1 – 4 Desember 2022.

Pameran dipandang sebagai salah satu strategi pemasaran yang sangat efekttif untuk mengenalkan produk dan menjaring banyak konsumen.

Manfaat yang diharapkan dari mengikuti kegiatan pameran tersebut bagi Upland Project Kabupaten Lebak adalah (1) pengenalan usaha dan kegiatan Upland Project di Kabupaten Lebak secara masif dan luas, (2) survey pasar terkait dengan seberapa besar peluang produk yang dihasilkan oleh kegiatan Upland Project diterima oleh konsumen. Hal ini bisa dilihat dari seberapa banyak pengunjung yang mendatangi stand Upland Project, dan (3) peluang membangun kerjasama bisnis.

Stand Pameran Upland Project kabupaten Lebak pada even tersebut memamerkan berbagai produk khususnya manggis sebagai komditas utama. Disamping itu dipamerkan produk lain hasil karya UMKM binaan Upland Project seperti Kopi, Gula Merah, Madu, dan kerajinan tangan.

Animo pengunjung sangat baik dan antusias. Penyelenggara pameran menggelar berbagai acara untuk semakin menyemarakan acara. Salah satunya adalah talk show kepada para peserta pameran termasuk stand kabupaten Lebak.  (DEI)

author
No Response

Leave a reply "PAMERAN UPLAND PROJECT GELAR PRODUK PERDAGANGAN, UMKM, PERTANIAN, PARIWISATA DAN POTENSI DAERAH DI SLEMAN CITY HALL JOGJAKARTA"