DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN TURUT BERPARTISI DALAM UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN DI KABUPATEN LEBAK

Gb. 1. Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Cairan Disinfectan

Pemerintah Kabupaten Lebak Banten melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol dan fasilitas umum untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, selama tiga hari berturut – turut mulai Kamis (26/3/2020) sampai Sabtu (28/3/2020).

“Kami berharap melalui penyemprotan disinfektan itu dapat mencegah penyebaran virus corona yang bisa membahayakan keselamatan jiwa manusia,” kata Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi di Lebak, Kamis (26/3).

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut menggunakan truk pemadam kebakaran (damkar) dan dibantu truk kepolisian dengan dilengkapi kipas raksasa (smoke removal) untuk menyemprotkan disinfektan di ruas jalan Multatuli, Sunankalijaga dan Hardiwinangun.

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak ikut serta melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar kota Rangkasbitung bersama-sama dengan pihak TNI, Kepolisian, BPBD, Satpol PP Lebak dan para relawan lainnya pada hari Kamis (26/3/2020), Jumat (27/3/2020) dan Sabtu (28/03/2020).
Titik lokasi penyemprotan Distanbun Lebak adalah di sekitar Kantor PM, Polsek Kota Rangkasbitung dan Kodim Lebak. Penyemprotan desinfektan ini sebagai salah satu upaya pecegahan penyebaran wabah COFID-19 virus Corona di Kota Rangkasbitung.(DEI)

Dokumentasi kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dapat dilihat pada link youtube https://www.youtube.com/watch?v=j1D4sD9Bm1o

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN TURUT BERPARTISI DALAM UPAYA MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19 MELALUI PENYEMPROTAN CAIRAN DISINFEKTAN DI KABUPATEN LEBAK"