RAPAT PERSIAPAN PEKAN DAERAH (PEDA) KELOMPOK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) TINGKAT PROVINSI BANTEN TAHUN 2019

Dalam rangka persiapan Pekan Daerah (PEDA) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Curug Kota Serang pada tanggal 7 sd 11 Oktober 2019, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak menyelenggarakan rapat persiapan Pekan Daerah (PEDA) KTNA Tahun 2019 pada Selasa (19/09/2019) bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak.

Tujuan dilaksanakannya rapat persiapan tersebut adalah sebagai sarana konsolidasi organisasi KTNA di Tingkat Kabupaten Lebak dan sebagai sarana membangun komunikasi organisasi KNTA dengan seluruh stake holder, dan untuk melihat kesiapan dalam menghadapi PEDA KTNA tahun 2019.

Dalam kegiatan PEDA KTNA 2019 direncanakan akan diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Pameran Pembangunan Pertanian, Temu Wicara, Gelar dan Temu teknologi, temu karya, pengembangan jaringan informaasi agribisnis, studi banding, widyawisata, outbond kesadaran lingkungan, unjuk tangkas, asah terampil, lomba – lomba menarik, karya forestry, temu forum P4S, temu forum IKAMAJA dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

Kepala Bidang Penyuluhan, Pasca Panen dan Pemasaran, Denny Iskandar, STP, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan harapan agar Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Lebak lebih tekun, rajin dan focus, tidak hanya mengikuti PEDA dan persiapan mengikuti Pekan Nasional (PENAS) KTNA di Sumatera Barat tahun depan semata tetapi untuk tujuan yang lebih besar lagi yaitu mampu meningkatkan kesejahteraan bagi anggota kelompok tani dan individu tani, peternak dan nelayan sehingga diharapkan Kabupaten Lebak mampu menghasilkan komoditas pertanian dan perikanan dengan kualitas yang tinggi dan aman dikonsumsi. Disamping itu harus KTNA harus kreatif dan bisa mengembangkan potensi potensi lokal yang ada bisa mendukung visi dan misi bupati lebak khususnya dalam pengembangan wisata berbasis potensi lokal.

Denny Iskandar juga menekankan pentingnya laporan hasil pelaksanaan PEDA KTNA sebagai bahan evaluasi dampak dan kemajuan yang dicapai dalam pengembangan agribisnis di Kabupaten Lebak ditahun berikutnya.

Kepala Bidang Produksi Tanaman Pangan, Iman Nurzaman Fasa, dalam paparannya mengajak kepada seluruh KTNA untuk lebih meningkatkan peran sertanya menjadi pelopor para petani atau kelompok tani dan menjadi garda terdepan dalam penyebaran informasi agrisbisnis pertanian di Kabupaten Lebak. “Kami berharap KTNA dapat menjadi jembatan Antara petani dan pasar, dan Antara petani dan inovasi teknologi” tambahnya.

Kegiatan Persiapan PEDA KTNA dilanjutkan dengan workshop detail hal hal yang harus dipersiapkan dalam menghadapi PEDA KTNA Tahun 2019 dipandu oleh Kepala Seksi Pendidikan, Pelatihan dan Kelembagaan, Devi Nurulhuda, SP. (DEI)

 

 

 

 

 

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RAPAT PERSIAPAN PEKAN DAERAH (PEDA) KELOMPOK TANI NELAYAN ANDALAN (KTNA) TINGKAT PROVINSI BANTEN TAHUN 2019"