SERAH TERIMA JABATAN (SERTIJAB) DI DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN KABUPATEN LEBAK

Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Adminstrator (Eselon III) dan Pengawas (Eselon IV) pada Jumat (13/9/2019) bertempat di Aula Dinas Pertanian dan Perkebunan.

Sertijab tersebut dilaksanakan sehubungan adanya pejabat yang mengalami promosi dan mutasi. Sebanyak 22 pejabat terdiri dari 1 pejabat adminstratur dan 21 pejabat pengawas. Pengambilan sumpah jabatan terhadap 22 pejabat tersebut telah dilaksanakan dihadapan Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE bertempat di Halaman Parkir Sekretariat Daerah Kabupaten Lebak.

Sebagaimana diketahui, Bupati Lebak pada Senin (9/9/2019) telah melakukan mutasi dan mengambil sumpah terhadap 690 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten dimutasi. Mutasi besar-besaran ini pertama kali dilaksanakan sejak Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi menjabat kepala daerah periode 2019-2024. Dari 690 ASN yang terkena mutasi 205 diantaranya rotasi Kepala Sekolah Dasar (SD), 213 mutasi pejabat esselon IV, 88 promosi guru jadi kepala SD, 81 mutasi esselon III, 80 Rotasi kepala SMP dan 23 promosi kepala SMP.

Perwakilan Pegawai yang mengalami Mutasi keluar dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak, Karnali Suherman, mengucapakan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan karena meskipun Jabatan Kepala UPT dihapuskan akan tetapi tidak ada pegawai yang mengalami demosi atau kehilangan eselon IV nya.

Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak, Ade Fahrulwadi, menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai yang mengalami promosi dan mutasi bahwa promosi dan mutasi adalah hal yang wajar dalam pemerintahan, hal ini tidak lain untuk kebutuhan pemerintah daerah kabupaten lebak dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, diharapkan semuanya dapat bekerja ditempat barunya dengan sebaik baiknya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak menyampaikan akan terus berjuang agar tidak ada pegawai di Dinas Pertanian dan Perkebunan yang mengalami demosi, bahkan akan memperjuangkan agar setiap pegawai mendapat promosi yang layak.

Acara sertijab tersebut dilanjutkan dengan penyerahan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Negeri Sipil kepada masing masing pegawai yang mendapatkan promosi dan mutasi. (DEI)

author
No Response

Leave a reply "SERAH TERIMA JABATAN (SERTIJAB) DI DINAS PERTANIAN DAN PERKEBUNAN KABUPATEN LEBAK"