CAR FREE DAY (CFD) KOTA RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK

 Kegiatan Car Free Day (CFD) Kota Rangkasbitung Kabupaten Lebak dilaksanakan setiap hari minggu dari jam 06.00 s/d 09.00. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk  meningkatkan pendapatan petani serta membantu konsumen memperoleh harga yang layak karena transaksi langsung dari petani sendiri dan memutus rantai niaga yang selama ini sebagian besar hanya menguntungkan tengkulak.

Kegiatan Car Free Day (CFD) juga dapat membantu para petani untuk mempromosikan atau menjual hasil pertanian dan perkebunan langsung kepada konsumen. Para petani bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar karena langsung menjual kepada konsumen tanpa melalui perantara/tengkulak dan para konsumen bisa mendapatkan harga yang lebih murah sehinga sama – sama menguntungkan kedua belah pihak.

Para Petani difasilitasi lokasi dan tempat berupa sarana tenda dan meja untuk berjualan. Produk yang dijual adalah produk segar dan olahan komoditas pertanian/perkebunan. Pedampingan Car Free Day dilaksanakan oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Lebak. Tujuan pedampingan untuk lebih memicu semangat petani dan mendorong untuk pengembangan usahanya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "CAR FREE DAY (CFD) KOTA RANGKASBITUNG KABUPATEN LEBAK"